Ketua Umum DPP PPNI, Perawat Pertama Yang Di Vaksin di Istana Negara

Program vaksinasi perdana telah dilaksanakan pada hari ini, Rabu, (13/1/2021). Adapun orang pertama yang menerima vaksin di Indonesia yakni Presiden Joko Widodo yang dilaksanakan di Istana Presiden, Jakarta.

Jika merujuk Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Nomor HK.02.02/4/ 1 /2021, jadwal vaksinasi Covid-19 di Indonesia akan terbagi dalam 4 tahap. Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dalam 4 tahap karena mempertimbangkan ketersediaan, waktu kedatangan dan profil keamanan vaksin. Adapun prioritas penerima vaksin adalah penduduk di Indonesia yang berusia di atas 18 tahun. Tahapan pelaksanaan vaksinasi sesuai SK di atas adalah sebagai berikut.

Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 pada Januari-April 2021. Sasaran vaksinasi COVID-19 pada tahap 1 adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

Turut berpartisipasi dalam vaksinasi pertama, Ketua Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI), Bapak Harif Fadillah mewakili perawat telah melakukan vaksinasi perdana pada hari rabu ini. Terlihat dari live streaming yang disiarkan oleh Sekretariat Presiden, Bapak Harif Fadillah telah dilakukan vaksinasi.

Menggunakan jas PPNI, Harif Fadhillah melakukan vaksinasi di Istana negara.

setelah melakukan vaksinasi, Ketua Umum DPP bersama Presiden Jokowi serta Peserta penerima vaksin pertama melakukan konferensi pers dan foto bersama.

sumber gambar : youtube sekretariat presiden

MAA-HS

MAA : Ners Generalis lulusan Poltekkes Kemenkes Palembang, Universitas Andalas, dan Universitas Padjadjaran | HS : Guru SMP Negeri di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Alumnus Pendidikan Fisika UIN Raden Intan Lampung dan Universitas Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *