Adaptasi Kebiasaan Baru

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sudah menerbitkan aturan baru yang harus dipatuhi oleh masyarakat saat hendak bepergian keluar rumah. Dalam aturan ini, hal penting yang perlu diperhatikan sebelum keluar rumah adalah kondisi kesehatan Anda.

Pastikan Anda dalam kondisi yang fit saat hendak keluar rumah. Jika sedang kurang sehat, sebaiknya tunda dulu berpergian ke luar rumah dan beristirahatlah sampai Anda benar-benar pulih.

Anda juga diwajibkan untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan melakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan thermo gun sebelum memasuki tempat tertentu.

Selain itu, sering-seringlah mencuci tangan setelah menyentuh apa pun di luar rumah. Jangan menyentuh bagian wajah, seperti mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang belum dibersihkan. Untuk memudahkan Anda, sebaiknya selalu bawa hand sanitizer.

Bergotong royong untuk saling mengingatkan dalam menjalankan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru menuju Indonesia yang produktif dan aman di masa pandemi.

● Menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan

● Bergotong royong, saling membantu dalam berbagai aspek untuk Indonesia yang produktif dan aman

#RelawanKemdikbud #RECONSIGAP #SiapAdaptasi @ditjendikti @Kemdikbud_RI @ISMKI_Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *