Tata Cara Penggunaan, Pelepasan, dan Perawatan Masker Kain

Di atas merupakan informasi menarik yang harus kita pahami tentang cara menggunakan, melepas, dan melakukan pada perawatan masker kain yang kita gunakan sehari-hari.

Sedikit informasi ini memiki manfaat besar dalam masa pandemi Covid-19. Presiden menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Karena keterbatasan masker medis, masyarakat umum dianjurkan untuk menggunakan masker berbahan dasar kain.

Menurut tim Gugus Tugas Percepatan Penananganan Covid-19, masker kain 70% efektif dalam mencegah penularan virus corona. Walaupun tidak seefektif masker bedan dan masker N95. Penggunaan masker kain lebih baik digunakan daripada tidak menggunakan masker sama sekali.

Bergotong royong untuk saling mengingatkan dalam menjalankan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru menuju Indonesia yang produktif dan aman di masa pandemi.

● Menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan

● Ajak masyarakat untuk saling mengingatkan

● Bergotong royong, saling membantu dalam berbagai aspek untuk Indonesia yang produktif dan aman

#RelawanKemdikbud #RECONSIGAP #SiapAdaptasi @ditjendikti @Kemdikbud_RI @ISMKI_Indonesia

Ns. M. Agung Akbar

Ners Generalis lulusan Fakultas Keperawatan Universitas Andalas. Penulis aktif dalam beberapa penulisan artikel kesehatan di media cetak maupun online, penelitian ilmiah, dan buku. Saat ini penulis melanjutkan studinya di Magister Keperawatan Universitas Padjadjaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *