Sinopsis Novel “Selena” Karya Tere Liye

Judul Buku: Selena
Penulis: Tere Liye
Co-author: Diena Yashinta
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit: Cetakan pertama 2020

Buku ini merupakan sekuel dari serial novel Bumi yang bercerita tentang petualangan dunia paralel. Berbeda dengan buku sebelumnya, buku ini lebih menceritakan tentang Akademi Bayangan Tingkat Tinggi, sekolah terbaik di seluruh Klan Bulan, juga tentang persahabatan tiga mahasiswanya, salah satunya adalah yang sekarang menjadi guru matematika di sekolahnya Raib, Seli, dan Ali di Klan Bumi, yaitu Miss Selena.

Melalui buku Selena ini kita diperlihatkan lebih detail bagaimana kehidupan di Klan Bulan terutama tentang Akademi Bayangan Tingkat Tinggi dari sudut pandang Miss Selena. Tentunya latar Klan Bulan ini sudah tidak asing lagi karena memang sudah mulai di ceritakan di pertengahan buku pertama Bumi.

Kali ini, kita akan melihat sebuah flashback dari guru mereka bertiga, Miss Selena, mulai ketika ia dilahirkan di sebuah tempat terpencil di Klan Bulan. Ia tidak berbakat menguasai teknik-teknik bertempur yang biasanya dimiliki oleh Klan Bulan. Salah satu kelebihannya hanyalah pengamatannya yang super tajam.

Walaupun begitu, Selena tidak putus asa. Ia tetap bercita-cita suatu saat bisa bergabung dengan Akademi Bayangan Tingkat Tinggi (ABTT), sekolah terbaik di seluruh klan bulan, agar bisa menjadi seorang prajurit.

Di saat ia mulai merasa putus asa, tiba-tiba muncul sebuah sosok bernama Tamus di hadapannya, sosok yang sama dengan muncul di cermin milik Raib di buku pertama.

Ia berjanji akan membuat Selena memiliki kekuatan-kekuatan super sehingga bisa mengambil studi di tempat impiannya. Sebagai gantinya, Selena harus mengabdi kepadanya dan mematuhi perintah-perintahnya.

ia dibantu oleh dua murid bernama Mata dan Tazk. Mereka akhirnya menjadi bersahabat dan sangat dekat satu sama lain.

Di tengah-tengah kehidupan sekolahnya, Selena kerap mendapatkan misi dari Tamus yang hebatnya selalu berhasil ia tuntaskan. Ia pun menyadari kalau ada sebuah klan misterius yang memiliki sebuah benda pusaka yang diincar oleh Tamus.

Ns. M. Agung Akbar

Ners Generalis lulusan Fakultas Keperawatan Universitas Andalas. Penulis aktif dalam beberapa penulisan artikel kesehatan di media cetak maupun online, penelitian ilmiah, dan buku. Saat ini penulis melanjutkan studinya di Magister Keperawatan Universitas Padjadjaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *