Aplikasi Antivirus PC Gratis Terbaik

plikasi antivirus PC juga menawarkan beragam fitur bermanfaat yang bisa mengamankan laptop atau komputer kamu dari serangan virus.

1. Kaspersky Security Cloud Free (Anti Virus Terbaik)

Kaspersky Security Cloud Free atau yang dulu dikenal dengan nama Kaspersky Free Antivirus jadi rekomendasi kali ini.

Kepopuleran aplikasi Kaspersky Security Cloud Free sendiri tentunya nggak lepas dari beragam fitur terbaik yang ditawarkannya seperti Password ManagementCore Protection, hingga fitur Secure Connection (VPN).

Tak hanya itu saja, aplikasi antivirus satu ini juga memiliki tampilan UI yang simpel dan mudah digunakan.

2. AVG Free Antivirus

Resmi diakuisisi Avast Software pada September 2016, AVG Free Antivirus ini semakin berkembang dengan beragam fitur seperti Web Protection untuk memantau dan melindungi aktivitas browsing, serta adanya fitur Real-time Security Updates.

Bukan hanya itu saja, AVG Free Antivirus juga menjadi salah satu aplikasi antivirus terbaik dan ringan yang nggak akan membuat kinerja perangkat laptop kamu melambat.

3. Avast Free Antivirus

Avast Free Antivirus adalah salah satu antivirus yang paling populer karena terbukti mampu “menyembuhkan” PC dari berbagai malware hingga serangan hacker.

Beberapa fitur yang ada ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain CyberCapture untuk membersihkan ancaman virus serta WiFi Inspector untuk mengamankan jaringan WiFi.

Selain itu, ada juga fitur Smart Scan yang berfungsi untuk mendeteksi ancaman keamanan, Game Mode yang mengatur notifikasi, dan Behaviour Shield sebagai pengawas aplikasi.

4. Bitdefender Antivirus Free Edition

Fitur-fitur yang dimiliki Bitfender Antivirus Free Edition antara lain On-demand Virus Scanning untuk memusnahkan berbagai jenis virus, Anti Phishing untuk melindungi akun, Behavorial Detection untuk memonitor aplikasi, dan masih banyak lagi.

Namun, salah satunya yang nggak kalah penting dari fitur itu semua adalah Anti-fraud yang berfungsi untuk mengawasi situs-situs yang kamu kunjungi.

5. Avira Free Antivirus

Fitur-fitur yang tersedia pada Avira Free Antivirus antara lain Protection Cloud untuk menganalisis file, Browser Tracking Blocker untuk mengawasi aktivitas browsing.

Hingga PUA Shield yang berfungsi sebagai penangkal aplikasi berbahaya alias rawan virus.

Ns. M. Agung Akbar

Ners Generalis lulusan Fakultas Keperawatan Universitas Andalas. Penulis aktif dalam beberapa penulisan artikel kesehatan di media cetak maupun online, penelitian ilmiah, dan buku. Saat ini penulis melanjutkan studinya di Magister Keperawatan Universitas Padjadjaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *