Deretan Hoaks Virus Corona

Paparan isu hoaks tak pernah berhenti menghujani media daring di tanah air. Inilah yang terkadang membuat pemerintah selalu membatasi akses internet di suatu wilayah yang sedang mengalami konflik agar dapat membendung berita-berita palsu yang bisa memperkeruh suasana. Indonesia sebagai salah satu pengguna layanan internet yang terbesar di dunia juga mengalami hal serupa baik kejadian di daerah, nasional, maupun international tidak luput dari berita hoaks.

Fenomena perkembangan virus corona yang terjadi di Wuhan China yang menggemparkan dunia juga mengalami hal sama yaitu dengan adanya berita-berita palsu yang ikut tersebar. Banyaknya berita ini mudah masuk ke media sosial seperti Facebook, WhatsApp group, dan Instagram yang telah dikemas dengan sedemikian rupa seolah-olah kejadian yang benar-benar terjadi untuk membuat panik masyarakat mengenai virus corona.

Selengkapnya https://kumparan.com/m-agung-akbar/selamatkan-grup-whatsapp-keluarga-dari-isu-hoaks-virus-corona-1sjEHCH4Daw

Ns. M. Agung Akbar

Ners Generalis lulusan Fakultas Keperawatan Universitas Andalas. Penulis aktif dalam beberapa penulisan artikel kesehatan di media cetak maupun online, penelitian ilmiah, dan buku. Saat ini penulis melanjutkan studinya di Magister Keperawatan Universitas Padjadjaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *